PROPOSAL PRAKTEK KERJA INDUSTRI ONLINE

Latar Belakang

Perkembangan Teknologi informasi dan Komunikasi semakin terasa dampaknya, diantaranya adalah memberikan alternatif solusi permasalahan dalam dunia pendidikan. Salah satunya bentuk pemanfaatan teknologi informasi dalam dunia pendidikan adalah dengan memberikan siswa bentuk nyata kegiatan yang dapat memberikan pelajaran mengenai TIK dan menjadi calon entrepreneur.

Meningkatkan penggunaan TIK di kalangan generasi muda Indonesia, tentu harus pula diiringi dengan adanya pemahaman yang mendasar dengan pola sosialisasi, edukasi, kompetisi dan pemberdayaan bidang TIK yang mendalam dan komprehensif kepada generasi muda Indonesia yang berdaya saing global dalam meningkatkan pendidikan serta perekonomian bangsa Indonesia.

Walaupun telah banyak usaha-usaha untuk membantu memperluas kesempatan kerja, masih banyak masalah kesempatan kerja yang perlu diatasi yang membutuhkan pengambilan langkah-langkah jangka pendek. Pertama, adanya kelebihan tenaga kerja secara umum yang disebabkan oleh tingkat laju pertumbuhan penduduk yang tinggi di satu pihak dan di pihak lain daya absorbsi ekonomi yang masih perlu di­tingkatkan.

Berdasarkan hal tersebut, maka sangat diperlukan bagi siswa/i SMK untuk mendapatkan pelajaran dan praktek secara langsung dibawah arahan dari industri yang berkompeten sebelum terjun langsung di dunia industri. Dengan adanya permasalahan tersebut mendorong untuk diadakan suatu pelatihan serta pendidikan yang dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menciptakan salah satu peluang bisnis yang tinggi dengan menjadikan masyarakat menjadi wirausahawan dibawah naungan GENTA FOUNDATION.

Proposal lengkap unduh di sini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image