YOUTH ENTREPRENEURSHIP WEEK (YEPWEEK)

poster

Kepada Yth.
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan
di Indonesia,

Dengan hormat,
Kami mengundang Bapak/Ibu untuk mendaftarkan siswa-siswinya yang berminat dan berbakat di bidang kewirausahaan untuk mengikuti kegiatan YOUTH ENTREPRENEURSHIP WEEK (YEPWEEK), sebuah pelatihan kewirausahaan intensif hasil kerja sama Pemerintah Amerika Serikat dengan para pemuda Indonesia alumni program pertukaran pelajar Amerika Serikat yang akan diadakan di Jakarta, 16-20 November 2016.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan akan difasilitasi oleh Entrepreneurship Development Center (EDC) Prasetiya Mulya serta sejumlah wirausahawan muda Indonesia yang sukses di bidangnya. Tujuh tim peserta yang lolos seleksi pendaftaran berhak mengikuti pitching sessiondi akhir pelatihan untuk mempresentasikan ide bisnisnya di hadapan para pakar dan praktisi bisnis. Tiga tim terbaik akan memenangkan sejumlah seed funding sebagai modal awal bagi mereka untuk merealisasikan ide bisnis yang mereka miliki dan mengembangkannya. Selanjutnya, dalam kurun waktu 3-6 bulan panitia akan memberikan kesempatan bagi para tim untuk mengikuti pop-up market sebagai bentuk dukungan lebih lanjut berupa perolehan akses terhadap pasar dan calon investor.
Berangkat dari tingginya tingkat pengangguran di Indonesia yang ternyata didominasi oleh lulusan SMK, kegiatan ini pada dasarnya diinisiasi dengan tujuan membekali siswa-siswi SMK yang memiliki ide bisnis kreatif dengan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan esensial, termasuk aspek operasional, finansial, pemasaran, hingga pemodalan dan pengelolaan sumber daya manusia. Oleh karena itu, usai mengikuti pelatihan para peserta diharapkan dapat lebih berdaya menentukan masa depannya sendiri dengan terjun ke dunia bisnis kreatif.
Pihak panitia akan menanggung seluruh biaya untuk pelaksanaan kegiatan berupa akomodasi dan konsumsi selama acara berlangsung di Jakarta. Sementara itu, untuk biaya transportasi dari daerah asal ke Jakarta dan sebaliknya ditanggung peserta dan/atau sekolah asal masing-masing. Selain itu, panitia juga tidak mengakomodasi apabila ada guru yang ikut datang ke Jakarta bersama murid-muridnya yang nanti juga berhasil terpilih.

Siswa-siswi SMK yang akan didaftarkan perlu untuk membentuk tim yang terdiri dari 3 orang dan diwajibkan untuk melengkapi 3 formulir, yakni Formulir Pendaftaran, Surat Izin Orang Tua dan Surat Persetujuan Sekolah yang dapat diperoleh dan diunduh dari situs kegiatan. Untuk detail syarat dan ketentuan pendaftaran, silakan kunjungi www.yepweekid.com.

Pendaftaran melalui pos dibuka hingga Sabtu, 17 September 2016, sementara pendaftaran secara online dibuka hingga Sabtu, 24 September 2016.
Seluruh informasi ini dapat pula dilihat di psmk.kemdikbud.go.id. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi panitia melalui alamat surel resmi di yepweekid@gmail.com atau melalui telepon ke:

SAFRIN LA BATU (0812 1246 1492)
ALEX WIJAYA (0852 9461 6167)

Sebagai referensi, poster kegiatan telah kami lampirkan pula dalam surel ini.
Demikian informasi dari kami. Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam hormat,
Panitia YEPWEEK 2016

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image