Halo SMK di seluruh Indonesia, Salam Cyber!

unnamed

Kepada Yth Kepala Sekolah diseluruh Indonesia,

Perkenalkan kami adalah Genta Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di bidang Pendidikan Profesional & Kewirausahaan Bidang TIK bagi SMK se-indonesia dimana kami telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan SMK (Direktorat Pembinaan SMK) yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Cyberpreneur sejak tahun 2013.Dengan menggagaskan program Cyberpreneur  suatu pembelajaran jarak jauh (online) di bidang TIK bagi SMK se-indonesia yang diharapkan dapat melahirkan para tenaga kreatif digital muda yang profesional bagi industri TIK serta calon wirausaha pemula kreatif digital.Kamipun telah melakukan perjanjian kerjasama dengan DitPSMK dengan melakukan MOU antara kedua belah pihak. Apa saja kegiatan yang sudah kita lakukan selama ditahun 2016 ini?

  1. Pembinaan Kewirausahaan SMKdalam SMK NET (ISP Sekolah) dengan SMKN 1 Baula kabupaten Kolaka dan SMKN 4 kota Gorontalo. Sudah menghasilkan pendapatan dan berjalan lebih dari 1 tahun.
  2. Cyberpreneur Webinar, telah mengadakan kegiatan seminar online di DitPSMK, Studio Webinar Cyberpreneur untuk sosialisasi Beasiswa Kewirausahaan menjembatani siswa/i SMK dengan DitPSMK.
  3. Melakukan webinar sosialisasi Prakerin Online dan telah mendapat respon dari 26 SMK di Indonesia dengan jumlah perkiraan 250 siswa
  4. Praktek Kerja Industri di Cyber Park Indonesia dikoordinir oleh Genta Foundation menerima siswa/siswi SMK untuk dapat melakuka prakerin di Kawasan Cyber Park Indonesia

Tugas yang diberikan:
Multimedia : Tugas test pembuatan kartu nama, company profile dan id card

Rekayasa Perangkat Lunak : Pembuatan aplikasi absen tugas bersama, flowcart dan portal web

TKJ : Pengenalan Perangkat jaringan wireless fiber optic, TV kabel

RPL : Belajar OOP dan content OOP Java serta membangun portal toko desa

5. Perekrutan oleh Cybers Group yaitu satu siswa dari SMKN 4 Bogor Jurusan TKJ telah kami rekrut sebagai karyawan sejak Juli 2016 sebagai teknikal support dikarenakan kinerjanya yang baik, satu siswi SMK KSATRYA Jakarta Pusat Jurusan Administrasi perkantoran, dan satu siswa SMK KOSGORO Bogor Jurusan Sinematografi.
6. Melakukan followup beasiswa kewirausahaan kepada SMK dan DitPSMK.
7. Genta Foundation telah melakukan prakerin online dengan:

SMKN 1 Rangkasbitung untuk periode Aguatus – Oktober 2016.

SMKN 10 Surabaya sebanyak 20 siswa akan bergabung bulan September

SMK Muhammadiyah Mungkid sebanyak 10 siswa akan bergabung bulan September.

Kami berharap kepada kepala sekolah SMK di seluruh Indonesia dapat mendukung link and match terhadap industri.Bagi SMK yang ingin mengadakan praktek kerja industri, kunjungan ataupun kerjasama dapat menuju ke lokasi kami di Cyberpark Indonesia:
Jl. Bogor Nirwana Residence, Kawasan perumahan Tamansari Cyber Blok B 30 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor 16134

Comments

comments

2 thoughts on “Halo SMK di seluruh Indonesia, Salam Cyber!”

  1. Selamat sore, perkenalkan saya dengan pak Aliansyah ingin memperkenalkan Program PRAKERIN TKJ CLUB khusus jurusan TKJ, dikhususkan bagi anak didik Jurusan TKJ untuk mempertajam dan mengembangkan bakat dan minat dibidang Technical Support. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan mengunjungi website kami di http://www.tkjclub.net/tkj/ Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image