SMKN 1 POGALAN MELAKSANAKAN UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN LSP-P1

Diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada awal tahun 2016, pemerintah pusat menetapkan adanya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang nantinya pada tahun 2017, siswa tingkat SMK diwajibkan untuk mengikuti sertifikasi profesi guna membentengi diri dari persaingan pasar bebas. Untuk itulah, SMKN 1 Pogalan kini melaksanakan ujian kompetensi keahlian kepada seluruh siswa siswinya sesuai dengan program keahlian masih masing.

LSP P1 SMK Negeri 1 Pogalan sendiri merupakan Lembaga Sertifikasi pihak pertama yang berarti dapat mensertifikasi kompetensi siswa dari lembaga sekolahnya sendiri dan jejaringnya. Artinya untuk menyambut Globalisasi Sumber daya dan Era baru Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sangat penting kiranya dunia pendidikan Vokasi membekali anak didik dengan sertifikasi Kompetensi yang berstandar Nasional/ Asean agar mereka siap memasuki pasar kerja di Era Global.

Kita adalah bahagian dari Era itu, Siswa kita ada didalamnya, Mari kita sambut Era baru ini dengan kesiapan membekali siswa denganKompetensi yang mereka butuhkan untuk memasuki pasar kerja dan Memastikan Kompetensi yang mereka miliki dengan Uji sertifikasi mereka melalui Lembaga Sertifikasi Profesi yag telah terlisensi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image